Home Bali Ke Bali Naik Kereta? Bisa Kok!

Ke Bali Naik Kereta? Bisa Kok!

38
0

Ke Bali Naik Kereta? Bisa Kok!“Min, di Bali tuh ada kereta api nggak sih?” “Kalau naik kereta ke Bali, turunnya di stasiun mana? Emangnya bisa?” Kalau ditanya bisa apa nggak sih yaa jawabannya bisa, cuman ada tapinya ya.

Buat yang belum tau, di Bali itu nggak ada kereta, rel nya pun setau mimin juga nggak ada, jadi stasiun kereta di Bali juga nggak ada yaa.

“Tapi bukannya ada ya rute kereta api yang tujuannya ke Bali? Terus gimana dong tuh rute atau prosedurnya?”

Nah iya, memang ada. Tadi kan udah disebut, bisa. Cuman, ada tapinya. Gini gaes, kalau misalnya kamu berangkat dari Pulau Jawa menuju ke Bali dengan menggunakan kereta, kereta itu hanya akan mentok mengantarkanmu sampai ke stasiun yang terletak di ujung paling timur Pulau Jawa, yaitu Stasiun Banyuwangi Baru.

Prosedur naik kereta ke BaliOoo tenang, bukan berarti kamu bakal diterlantarkan sampai disitu aja ya, karena akan ada perjalanan lanjutannya. Stasiun tersebut berlokasi di Banyuwangi dan letaknya sangat dekat dengan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Tinggal keluar gang, terus nyebrang jalan, terus jalan dikit. Sampai deh di Pelabuhan Ketapang!

Di Pelabuhan itu akan ada bus dari PT KAI yang akan menantimu, dan akan mengantarkanmu sampai Denpasar. Pastinya naik kapal dulu lah ya buat nyebrang lautannya. Oiya, antrian masuk ke bus nya didahulukan yang kelas Eksekutif duluan, baru setelah itu sisanya boleh masuk. Biar kamu nggak kaget aja sih nanti kalo disuruh nunggu bentar.

Terus nih, kadang kita memang harus beneran jalan kaki untuk menuju ke pelabuhan, karena Bus nya ya kadang disiagakan disana. Tapi tenang aja, jalannya nggak jauh banget kok. Cuman yaa buat yang bawa barang bawaan banyak emang agak repot sih jadinya. Kadang juga bus nya udah siap siaga di depan stasiun. Mimin sendiri pernah merasakan kedua pengalaman yang berbeda itu.

BACA JUGA : Hal Yang Harus Kamu Tau Jika Ingin Mampir ke Bali

Nah, ketika kita sudah melalui jalan panjang nan berliku serta beberapa tanjakan dan juga turunan, setibanya di tekape kita bisa memilih untuk turun di Terminal, atau di markas PT KAI yang juga menjadi tempat mangkal bus bus PT KAI di Denpasar. Kebanyakan sih lebih memilih untuk turun di pangkalan bus nya ya, karena lokasinya strategis.

Strategis disini dalam arti lebih dekat dengan berbagai lokasi mainstream yang dijadikan lokasi menginap bagi para wisatawan pada umumnya. Tepatnya di jalan Diponegoro, Denpasar.

BACA JUGA : Pilihan Hotel Murah di Dekat Pantai Sanur

Lalu kalau misalnya mau berangkat pun, di pangkalan inilah biasanya akan menjadi starting point keberangkatan bus PT KAI, yang nantinya akan membawamu ke Banyuwangi untuk dilanjutkan dengan “kereta api” yang beneran.

Oke, mungkin segitu aja yang bisa mimin share untuk posting kali ini. Kamu juga bisa membaca halaman ini jika kamu juga akan mempertimbangkan untuk naik bus saat akan ke Bali. Semoga bermanfaat! 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here