Baru Tau Kalau Bumbu Indomie Goreng Luar Jawa Itu Beda

Baru Tau Kalau Bumbu Indomie Goreng Luar Jawa Itu Beda – Siapa yang nggak kenal Indomie? Yak, makanan pemersatu bangsa ini memang legend banget. Hampir semua kalangan di Indonesia pasti pernah makan mie instant yang satu ini.

Produk keluaran Indomie pun kini sudah sangat beragam. Mulai dari varian rasa yang standar, premium, sampai varian rasa masakan khas daerah pun ada. Walaupun tetep, varian yang paling tak tergantikan itu ya Indomie Goreng. Itu dari dulu sampai sekarang ngangenin banget deh.

Tapi, pernah kepikiran nggak sih kalau ternyata Indomie Goreng itu pakai formasi bumbu yang beda untuk wilayah-wilayah tertentu? Iya, aku baru mengetahui akan hal itu setelah coba masak Indomie di kota Metro Lampung.

Jadi tuh sebelumnya kan aku kalau masak Indomie itu kalau nggak lagi di Bali, ya di Pulau Jawa. Dan sejauh yang aku tau, formasi bumbunya itu adalah bumbu serbuk, bawang goreng, kecap, saus sambal, dan juga minyak bumbu. Dan formasi ini selalu sama saat aku masak Indomie di berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Nah, kemarin itu adalah pertama kalinya aku masak Indomie diluar Pulau Jawa ataupun Bali. Akupun langsung terkejut saat menemukan bumbu Indomie Goreng yang aku buka ternyata beda dengan apa yang aku ketahui. Formasinya adalah bumbu bubuk, serbuk cabe, kecap, minyak bumbu, tanpa bawang goreng.

bumbu indomie goreng luar jawa

Kupikir, itu palsu atau gimana? Tapi ternyata nggak. Orang-orang di sini (Metro Lampung) bilang bahwa bumbunya emang gitu. Ya akupun berdebat dong?! Karena nggak percaya gitu aja.

Namun kemudian aku ingat bahwa ada sebuah rumor yang menyebutkan bahwa bumbu Indomie Goreng luar Jawa itu emang beda. Akupun kemudian memposting hal tersebut ke social media. Dan ternyata, banyak yang membenarkan.

bumbu indomie goreng beda

Mungkin untuk menyesuaikan dengan selera masing-masing wilayah kali ya? Nggak ngerti juga. Yang jelas kalau soal rasa, menurutku lebih enak yang versi Jawa dan Bali. Karena bumbunya lebih berasa kuat, dan ada bawang gorengnya.

Aku nggak tau apakah di pulau lain, bumbu Indomie Goreng ini bakal beda lagi atau nggak. Kalau di kota kamu, gimana formasi bumbunya? Apakah sama dengan foto diatas (versi Pulau Sumatera)?

Mas Pandu
Suka foto, tapi agak kurang narsis | Pengagum alam, tapi bukan alay | Also known as Mas Bocah