Pesona Eksotisme Pantai Sulamadaha di Kota Ternate

Eksotisme Pantai Sulamadaha, Kapal Terbang di Kota Ternate

Posted on

Hayuklah.com – Eksotisme Pantai Sulamadaha di Kota Ternate. Berbicara tentang tempat wisata yang eksotis di ujung timur Indonesia memang tak akan pernah berujung. Tak tehitung sudah tempat-tempat keren yang belum begitu banyak dijamah oleh wisatawan. Sebagai kota yang berada di pulau kecil yang sudah tentu dikelilingi laut, Ternate memiliki beberapa pantai eksotis yang pantang untuk kamu abaikan. Salah satu yang menjadi topik kali ini adalah Pantai Sulamadaha di Kota Ternate.

Sebuah pantai yang benar-benar masi alami dan bisa membuat siapa saja menjadi terbelalak dibuatnya. Jadi jangan kaget kalau Pantai Sulamadaha menjadi objek wisata favorit para wisatawan ketika melancong ke Kota Ternate.

Pesona dan Keindahan Pantai Sulamadaha

Pesona Eksotisme Pantai Sulamadaha di Kota Ternate

 

Pesona Eksotisme Pantai Sulamadaha di Kota Ternate

Sulamadaha adalah pantai yang benar-benar recommended ketika kamu berkunjung ke Kota bersejarah ini. Walaupun berpasir hitam, tapi hal itu tak bisa mengikis keindahan pantai di kota Ternate ini.

Pantai yang satu ini menyuguhkan pemandangan pantai dengan air yang jernih, bahkan perahu saja akan terlihat seperti melayang di atas air karena kebeningan air laut di Pantai Sulamadaha ini. Tak cukup sampai disitu saja, tak jauh dari pantai ini terdapat sebuah pulau kecil bernama pulau Hiri yang bisa kamu kunjungi menggunakan perahu yang disewakan para nelayan setempat.

baca: 5 Tempat Wisata Jogja Tersembunyi Jarang Orang Tau

Pantai Sulamadaha cocok buat kamu yang doyan snorkeling. Airnya yang jernih seolah menggoda mata memandang untuk langsung nyeburin diri ke pantai yang berada di ujung utara Pulau Ternate ini.

Letak  dan Akses

Penyebutan nama Sulamadaha ini tak lepas dari letak pantai ini, yaitu Desa Sulamadaha, Kecamatan P. Ternate. Untuk ke pantai ini dapt ditempuh menggunakan mobil sekitar 7 km ke arah utara serta waktu tempuh sekitar 9 Menit perjalanan (tanpa hambatan) dari bandara Sultan Babullah. Anda tak perlu menempuh perjalanan yang lama untuk sebuah pemandangan yang memikat.

Tarif

(Tarif ini bisa berubah sewaktu-waktu)

  • Penyewaan ban (Rp. 6 ribu).
  • Tarif sekitar Rp. 35 ribu utuk jalan-jalan menggunakan perahu yang disewakan nelayan di sekitar objek wisata.
  • Jika kamu ingin menyebrang ke P. Hiri yang letaknya tepat di utara pantai ini, maka kamu bisa menyewa perahu nelayan seharga Rp. 20 ribu per orang.

Harga yang pas di kantong untuk liburan yang menyenangkan bersama orang terkasih. Pantai eksotis seperti pantai di Maluku Utara ini hanya akan membuat kamu sadar bahwa Indonesia ini memang sungguh indah. Kamu hanya perlu mengenal, mencintai dan menjaganya.

baca: Air Terjun Tumpak Sewu, Primadona Wisata Lumajang

Pantai Sulamadaha ini adalah satu dari sekian banyak wisata eksotis di Indonesia yang belum begitu kedengaran gaungnya di telinga wisatawan. Datang dan buktikan sendiri keindahannya!! Agar anda dapat menceritakan kembali tentang keindahan Pantai bening di Kota Ternate ini kepada orang lain di sekitar kalian.

Leave a Reply