Inilah Supplier Marmer Terlengkap di Indonesia Untuk Hunian Mewah

Inilah Supplier Marmer Terlengkap di Indonesia Untuk Hunian Mewah – Wajib hukumnya bagi bangunan mewah untuk menggunakan bahan atau material berkualitas premium. Entah itu hunian dalam bentuk rumah, apartemen, hotel, hingga bangunan perkantoran. Untuk menghiasi bangunan-bangunan tersebut sekaligus menghadirkan kesan mewah, biasanya para arsitek akan memilih untuk menggunakan batu alam alias Natural Stone sebagai salah satu material yang digunakan untuk ornamen pada bangunan.

Natural stone yang paling banyak dicari adalah Marmer, yang dinilai memiliki corak dan motif unik yang cocok untuk menghiasi hunian mewah. Jenis dari marmer pun bermacam-macam dan bisa digunakan pada nyaris semua ruangan. Umumnya, marmer digunakan sebagai material untuk lantai.

Fagetti supplier marmer dengan motif unikWalau demikian, nyatanya batu alam yang satu ini juga digunakan sebagai pelengkap dekorasi rumah atau hunian lainnya agar nampak lebih menarik. Termasuk misalnya untuk meja, penghias dinding, dan tak jarang pula ia digunakan sebagai pillar pada rumah.

Hal ini disebabkan karena selain kuat, motif ulir berbentuk abstrak pada batuan marmer menimbulkan kesan eksotis sehingga akan memperkuat kesan mewah saat digunakan sebagai bagian dari rumah. Maka jangan heran jika marmer banyak dicari saat ingin membangun hunian mewah. Marmer memiliki beragam variasi motif serta perpaduan spektrum warna yang tergantung dari material penyusun batu.

Supplier marmer dengan motif unik

Yang menjadi masalah adalah, terkadang kita akan kesulitan untuk menemukan corak marmer yang cocok dengan selera dan konsep desain rumah atau bangunan lainnya. Karena marmer merupakan material yang terbentuk secara alami. Sehingga marmer dengan corak dan warna tertentu mungkin akan sulit ditemukan.

Menemukan Supplier Marmer Terlengkap

Supplier marmer yang banyak direkomendasikan oleh para arsitek berpengalaman adalah Fagetti. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1986 ini bisa dibilang merupakan supplier terbesar di Indonesia. Mereka punya koleksi motif marmer terlengkap serta memiliki lebih dari 900 jenis batu alam. Termasuk berbagai batu populer seperti Granit, Travertine, Limestone, Quartzsite, Silverstone, Basalt, dan juga Onyx.

Marmer motif unik FagettiKoleksi batu alam yang dimilikinya itu dipajang di showroom dan pabrik Fagetti yang berlokasi di Cibitung, Bekasi, dengan luas 23 hektare. Banyaknya tipe marmer dengan corak dan warna yang unik akan memudahkan para arsitek untuk memilih agar dapat disesuaikan dengan konsep desain yang diinginkan.

Sebagai brand marmer kelas premium, produk batu alam yang disediakan oleh Fagetti telah mampu memenuhi ekspektasi tinggi bagi para arsitek serta pemilik proyek-proyek pestisius. Dalam arti, kualitas dari material yang disediakan adalah sangat baik.

Tapi mungkin sebagian dari anda akan berpikir, “Bukankah kualitas dari material yang disediakan bisa sama saja dengan supplier lain?”. “Bukankah material tersebut bersumber dari alam?”.

Memang benar jika natural stone dan termasuk juga marmer bersumber dari alam. Yang membedakan adalah proses pengolahannya. Bukankah tidak mungkin bahwa batuan alam tersebut sudah terpotong dan terbentuk rapih pada saat diambil dari sumbernya? Tentu ada beberapa proses seperti misalnya pemotongan dan juga berbagai proses lain yang dijalankan sebelum produk batu alam tersebut siap untuk dipasarkan dan digunakan. Nah, bagian inilah yang menjadi pembeda.

Fagetti menggunakan mesin dari Italia untuk membentuk batu alam dengan detail yang sesuai dengan keinginan para arsitek dengan ukuran yang sangat presisi. Yang mana dalam urusan kemewahan, detail kecil bisa menjadi sangat penting.

Keunggulan Lain dari Marmer

Penerapan marmer Fagetti pada hunian mewahMacam-macam warna pada berbagai jenis marmer membuatnya dapat diterapkan dalam berbagai konsep desain ruangan. Namun, alasan kenapa marmer sangat disukai oleh para arsitek bukan melulu soal tampilan. Melainkan juga karena secara fisik, ia memiliki berbagai kelebihan yang membuatnya semakin diminati.

Salah satunya adalah karena batuan alam yang satu ini terkenal tahan lama. Material batuan kuat ini terbentuk secara alami. Dan dengan pemrosesan yang tepat, akan membuatnya semakin awet alias tidak mudah rusak. Tampilannya akan tetap terjaga dan tidak akan berubah kusam walaupun sudah digunakan dalam waktu yang sangat lama.

Perawatannya pun relatif cukup mudah dan tidak membutuhkan perhatian khusus. Cukup bersihkan dengan air dan pembersih lantai, maka ia akan dapat tampil berkilau. Hanya saja, marmer yang permukaannya diolah menjadi glossy cenderung licin saat dalam keadaan basah. Tapi bukan berarti ia tak bisa digunakan untuk area outdoor yang notabene rawan basah terkena air hujan.

Fagetti sebagai supplier marmer terlengkap menawarkan beberapa jenis special finishing pada permukaan marmer yang bisa dipilih oleh para customer. Mulai dari marmer dengan permukaan glossy yang berkilau, finishing honed yang memiliki tampilan menjadi terlihat doff, hingga leather yang membentuk tekstur pada permukaannya. Hal ini memungkinkan para arsitek untuk menerapkannya di tempat yang rawan terkena air. Termasuk untuk menghias kolam renang misalnya.

Namun, dibalik tampilannya yang menawan tersebut, tentu saja ada harga yang harus dibayar. Bukan hanya soal biaya untuk pembeliannya, tapi juga dari sisi pemasangannya yang kabarnya cukup sulit. Akan dibutuhkan kecermatan dan kejelian tinggi untuk dapat memasang marmer pada bagian-bagian rumah. Hal ini semakin memperkuat alasan mengapa memilih Fagetti sebagai supplier marmer utama.

Kenapa Harus Fagetti?

Marmer Fagetti dengan motif buatanTak hanya memiliki motif marmer terlengkap dengan begitu banyak koleksinya, akan tetapi Fagetti juga memposisikan diri sebagai total solution company. Mereka tidak hanya akan menyediakan kebutuhan batu alam saja, tetapi juga dapat melakukan instalasi batu alam tersebut pada proyek atau bangunan milik konsumen. Sehingga, hal ini akan memastikan bahwa batu alam yang sudah kita pesan dapat terpasang dengan baik.

Mereka bahkan dapat memproses batu alam dan menyesuaikan dengan desain yang diminta oleh konsumen. Sehingga sangat memungkinkan untuk memberikan kesan unik pada dekorasi ruangan, sekaligus juga dapat mewujudkan kreatifitas dari imajinasi para arsitek.

Teknologi yang dimiliki oleh Fagetti memungkinkan mereka untuk menciptakan berbagai inovasi bagi produk natural stone yang mereka tawarkan. Misalnya, mereka dapat membuat marmer polos menjadi punya tekstur garis-garis ataupun bergelombang. Mereka juga dapat membentuk marmer dengan desain 3D hingga dapat dijadikan sebagai artwork. Yang mana hasil dari teknologi tersebut dapat disaksikan dalam berbagai pameran. Seperti IndoBuildTech dan juga Arch:ID yang merupakan event yang dihelat oleh Ikatan Arsitek Indonesia.

Aneka mesin berteknologi tinggi yang dimiliki oleh Fagetti akan memastikan kualitas batu alam yang dipasarkannya. Tak hanya presisi, namun mereka juga bahkan mampu mengolah marmer menjadi berbagai bentuk. Mulai dari ukiran, hingga patung, menggunakan mesin shapemill waterjet 5-axis 3D CNC. Dan demi menjaga kualitas dari produk yang dikirimkan, perusahaan yang didirikan oleh Ferdinand Gumanti ini juga memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam.

Mesin pengolahan marmer milik Fagetti

Berkat pengalaman, kualitas, serta teknologi mutakhir yang dimiliki oleh Fagetti, membuat mereka dipercaya untuk menyuplai batuan alam untuk membangun berbagai proyek prestisius. Mulai dari Tunjungan Plaza (Surabaya), Supermal Pakuwon Indah (Surabaya), Masjid Suciati Saliman (Yogyakarta), Pondok Indah Residence (Jakarta) dan masih banyak lagi.

Project Fagetti Marmer

Penghargaan prestisius juga sukses diraih oleh Ferdinand Gumanti sebagai pendiri Fagetti. Yang merupakan satu-satunya tokoh Asia yang mendapatkan penghargaan dari Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra, Italia, sebagai Master of Art Stone pada tahun 2014.

Maka dari itu, bagi anda yang sedang berencana untuk membangun sebuah bangunan atau hunian mewah, anda tak perlu bingung mencari supplier marmer atau batuan alam lain sebagai ornamen pelengkap untuk mempercantik interior. Karena Fagetti tak hanya siap untuk menyediakan berbagai pilihan marmer motif unik, tapi juga siap untuk menyediakan batuan dengan ukuran yang presisi, dan bahkan siap untuk menyediakan batuan dengan pola potongan khusus demi memenuhi espektasi desain interior yang cantik dari para arsitek.

Mas Pandu
Suka foto, tapi agak kurang narsis | Pengagum alam, tapi bukan alay | Also known as Mas Bocah