Fakta Unik dan Menarik Mengenai Sepatu Brand Olahraga Dunia Adidas

Fakta Unik dan Menarik Mengenai Sepatu Brand Olahraga Dunia Adidas – Anda pasti sudah sangat familiar dengan brand sepatu olahraga ternama dunia, yaitu produk Adidas. Dimana produk dari brand tersebut, hampir tidak pernah mengecewakan dalam hal kualitas maupun harga. Tapi apakah Anda tahu, beberapa fakta unik mengenai sepatu-sepatu dari desain brand populer tersebut. Inilah beberapa faktanya yang perlu Anda ketahui.

1. Dibentuk Oleh Dua Orang Bersaudara

Mungkin sebagian dari konsumen ataupun Anda sendiri sudah pernah mendengar awal mula terbentuknya Adidas, dimana brand ini dibentuk oleh dua orang bersaudara pada awalnya. Uniknya, setelah beberapa waktu Adidas sudah mengalami awal kesuksesan justru dua bersaudara ini terpisah atau pecah kongsi.

Bukan karena sesuatu masalah yang terjadi, hanya saja salah satunya juga ingin membentuk brand baru di bidang yang sama yang juga memiliki kesuksesan yang sama. Dua bersaudara itu adalah Dassler bersaudara, dan salah satunya keluar untuk membentuk brand Puma yang walaupun terpisah tetap dikelola secara bersama-sama.

2. Asal Usul Nama Adidas

Ternyata menurut informasi nama Adidas tidak begitu saja didapat, karena sebelumnya brand ini bukan menggunakan nama tersebut. Namun, setelah ada kejadian perpisahan antara dua bersaudara ini maka nama brand tersebut langsung segera diganti menjadi Adi Dassler atau disingkat dengan sebutan Adidas. Kisah pemilihan nama yang cukup unik bukan.

3. Makna dan Fungsi Logo

Seperti yang sudah diketahui, kalau Adidas memiliki logo yaitu tiga garis strip yang sudah sangat dikenal. Namun, tidak hanya itu logo untuk produk seperti kaos ataupun jenis produk lainnya selain sepatu memiliki logo yang berbeda yaitu tanaman seperti semanggi yang disebut trefoil.

Fungsi dari logo tiga garis strip tadi pada dasarnya bukanlah semata-mata sebuah desain saja, tapi berfungsi sebagai stabilitas. Sedangkan makna logo trefoil dengan daun tiga lobus adalah penyesuaian dengan konsep tiga garis strip tadi.

4. Banyak Bekerjasama Dengan Para Atlet

Photo by: drobotdean freepik.com

Sebagai desain sepatu olahraga yang banyak disukai dan cukup populer sebagai desain paling keren, maka banyak juga para atlet yang tertarik. Sehingga, beberapa atlet banyak yang ingin menjalin kerjasama dengan brand ini untuk dipromosikan oleh si atlet tersebut.

Dengan begitu, produk dari brand ini menjadi makin populer. Bahkan, atlet yang bekerjasama pun bukan atlet sembarangan. Melainkan atlet yang sudah punya banyak prestasi, terutama atlet basket yang memang banyak menggunakan jenis sepatu seperti ini.

5. Memiliki Arsip Klasik Terbanyak

Kemungkinan tidak banyak yang mengetahui bahwa brand ini memiliki arsip klasik terbanyak sepanjang masa, artinya brand ini memiliki waktu lebih dulu dan lebih lama sebelum produk kompetitor terbesarnya terbentuk. Bahkan, produk ini sudah banyak menciptakan inovasi klasik pada produknya dan memenangkan hati para penggemarnya.

6. Memiliki Sejarah Bidang Olahraga

Tidak hanya pada arsip klasik saja, ternyata brand populer ini memiliki sejarah panjang di bidang olahraga. Karena, memang pada dasarnya brand ini menyasar dan diutamakan untuk peralatan olahraga.

Adapun sejarah yang dimaksud adalah berasal dari kerjasama yang sudah dilakukan beberapa atlet, yaitu salah satunya atlet Jesse Owens yang sudah memenangkan medali emas di Munich yang juga memakai sepatu Adidas tersebut. Diketahui, pada tahun 1972 dan 1984 merupakan sejarah terbanyaknya brand ini digunakan oleh atlet yaitu sekitar 78 persen dan 89 persen.

Mungkin beberapa ada yang sudah Anda ketahui, tapi pastinya tidak semua Anda ketahui sebagai fakta kebenaran mengenai Adidas. Bahkan, bisa saja Anda belum mengetahui sama sekali fakta-fakta unik tersebut. Namun, bagi Anda yang merupakan penggemar produk ini pastinya akan semakin tergila-gila setelah mengetahui fakta tersebut.

Mas Pandu
Suka foto, tapi agak kurang narsis | Pengagum alam, tapi bukan alay | Also known as Mas Bocah