Home Bali Ini Dia Tempat Wisata Di Bali Yang Aman Dari Letusan Gunung Agung!

Ini Dia Tempat Wisata Di Bali Yang Aman Dari Letusan Gunung Agung!

166
0
SHARE

Ini Dia Tempat Wisata Di Bali Yang Aman Dari Letusan Gunung Agung! – Kabar tentang meningkatnya aktifitas Gunung Agung di Bali membuat banyak wisatawan yang berpikir ulang untuk berkunjung ke Bali. Beberapa dari mereka yang sudah terlanjur mengambil cuti, memilih untuk berkunjung ke tempat lain sebagai alternatif seperti misalnya Banyuwangi, Lombok, atau lokasi wisata lainnya.

Setidaknya, itulah yang dilakukan oleh beberapa kenalan saya. Namun, jika kamu benar-benar ingin sekali berkunjung ke Bali, sebenarnya hal itu bukanlah sebuah masalah karena nyatanya, hampir semua lokasi wisata di Bali tergolong aman dari dampak letusan atau aktifitas Gunung Agung.

Ya, seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, saya bahkan sempat menemani dua orang teman untuk berkeliling Bali, sehari setelah Bandara Internasional Ngurah Rai dibuka kembali. Ceritanya bisa kamu simak di halaman ini.

Yang jadi pertanyaan adalah, lokasi wisata mana saja yang aman untuk dikunjungi saat aktifitas Gunung Agung sedang meningkat?

Sebelumnya kamu perlu tau bahwa letak dari Gunung Agung adalah di sebelah timur pulau Bali. Sehingga, jika kamu berencana untuk mengunjungi lokasi wisata yang berada disebelah selatan, maka hampir bisa dipastikan bahwa lokasi tersebut aman, walau seandainya aktifitas gunung sedang tinggi sekalipun.

Lokasi yang dimaksud, termasuk didalamnya adalah Tanah Lot, Uluwatu, Kuta, Pantai Pandawa, Nusa Dua, Sanur, dan masih banyak lagi.

A post shared by Hayuk Lah (@hayuklah) on

Kebetulan saat saya menemani kedua teman tersebut, aktifitas gunung sedang lumayan tinggi. Namun saat itu angin sedang berhembus ke arah timur. Sehingga, saya cukup berani untuk membawa kedua teman saya itu ke lokasi yang SEDIKIT lebih dekat, tepatnya di tengah pulau Bali.

Lokasi yang dimaksud antara lain adalah Gianyar, Bangli, Bedugul, Danau Beratan, bahkan saya pun sempat ke Kintamani.

A post shared by Hayuk Lah (@hayuklah) on

Namun perlu diperhatikan, bahwa jika kamu berencana untuk berkunjung ke lokasi yang berada di tengah-tengah pulau Bali itu, kamu mesti melihat atau mengetahui update terbaru dari Gunung Agung, khususnya soal kemana anginnya berhembus.

Jika ternyata anginnya mengarah ke selatan, barat, atau barat daya, sebaiknya kamu hanya berkunjung ke lokasi yang berada di sebelah selatan Bali saja agar terhindar dari abu vulkanik.

Saya juga sudah membuatkan beberapa daftar hotel dan penginapan terjangkau yang bisa kamu lihat di halaman ini. Jangan lupa like dan follow akun Facebook dan Instagram kami ya! Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here