Home Info Lainnya Ramadhan Tiba, 5 Lokasi di Malang Ini Cocok Buat Ngabuburit Bersama

Ramadhan Tiba, 5 Lokasi di Malang Ini Cocok Buat Ngabuburit Bersama

64
0

Ramadhan Tiba, 5 Lokasi di Malang Ini Cocok Buat Ngabuburit Bersama – Bulan puasa atau Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim sedunia. Kalau kamu adalah salah satu yang menunggu datangnya bulan suci yang penuh berkah ini, tentunya kedatangan Ramadhan tahun ini bakal sangat berkesan buatmu.

Salah satu aktivitas yang selalu ditunggu saat bulan Ramadhan adalah ngabuburit. Ngabuburit alias menunggu waktu berbuka puasa tiba ini bisa kamu luangkan dengan menghabiskan waktu istimewa bersama teman-temanmu. Kalau bisa, tempat ngabuburitnya jangan jauh-jauh dari penjual makanan biar nggak bingung kalau waktu berbuka udah tiba.

Kalau kamu adalah arek Malang atau kebetulan punya waktu berkunjung ke Malang pas bulan puasa tiba, kamu bisa berkunjung ke 5 lokasi ngabuburit yang nge-hits di Malang ini. Apa aja, ya?

Lokasi ngabuburit di Malang

1. Alun-Alun Malang

Alun-Alun Besar Malang ini berlokasi nggak jauh dari Masjid Agung Malang. Lokasinya cukup adem dengan pepohonan hijau yang teduh. Di sini juga banyak merpati jinak yang sengaja dipelihara dan bisa kamu beri makan. Kamu bisa membawa alat musik atau buku favoritmu untuk dibaca bersama teman-temanmu sambil menunggu waktu berbuka tiba. Pastinya, alun-alun Malang juga akan ramai oleh penjual takjil saat waktu buka puasa akan tiba.

2. Alun-Alun Tugu

Nggak cuma Alun-Alun Besar Malang aja, kamu juga bisa mengunjungi Alun-Alun Tugu yang penuh dengan bunga mekar yang indah. Alun-Alun Tugu yang berlokasi di Kota Malang ini adalah tempat ngabuburit yang pas banget buat menunggu waktu berbuka. Tapi ingat ya, meskipun tempatnya romantis abis karena banyak bunga, mending kamu nggak pacaran di sini pas puasa. Takutnya batal! Hehe.

3. Malang Town Square

Masih di kawasan tengah Kota Malang, tepatnya di Jalan Veteran dan berhadapan langsung dengan gerbang Universitas Negeri Malang, ada Malang Town Square alias Matos yang pas banget buat kamu jadikan tempat ngabuburit serumu bersama teman-teman atau keluarga. Kamu bisa belanja buku atau sekadar berjalan-jalan sambil cuci mata. Tapi ingat ya, kamu juga harus sedia dana kalau tiba-tiba pengen belanja. Tapi tenang, harga barang-barang di Matos relatif terjangkau untuk Kota Malang. Kantong mahasiswa masih masuk, lah!

4. Masjid Tiban

Kalau ngabuburit jangan cuma main-main aja, kamu juga bisa mengunjungi masjid untuk tadarus atau belajar agama sebelum menunggu waktu berbuka puasa tiba. Nah, kamu bisa berkunjung ke Masjid Tiban di Malang untuk mengisi waktu ngabuburit nanti.

5. Taman Singha Merjosari

Malang punya sebuah taman yang pernah dijuluki sebagai taman kota dengan desain terbaik se-Indonesia. Taman yang berhadapan dengan Pasar Dinoyo Baru ini juga bisa kamu gunakan sebagai tempat ngabuburit. Taman ini pas banget buat kamu kunjungi, terutama kalau kamu membawa anak-anak. Dijamin, menunggu waktu berbuka puasa nggak akan terasa menjenuhkan kalau kamu berkunjung ke Taman Singha Merjosari Malang.

Kota Bunga Malang memang punya banyak hal menarik, termasuk aneka referensi tempat ngabuburit yang cocok banget buat kamu kunjungi. Nah, tapi jangan sampai kamu datang ke Malang tanpa persiapan. Mending kamu cek harga tiket pesawat untuk menuju ke kota cantik di Jawa Timur ini. Kamu juga bisa booking hotel sebagai tempat menginapmu selama di Malang. Udah siap belum berangkat ke Malang?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here