Home Event Nyaris Beruntung di Event Launching ASUS ROG Bertajuk “Be Unstoppable”

Nyaris Beruntung di Event Launching ASUS ROG Bertajuk “Be Unstoppable”

4

Nyaris Beruntung di Event Launching ASUS ROG Bertajuk “Be Unstoppable” – Sejujurnya, ini bukanlah pertama kalinya aku terbang dan datang langsung ke acara launching produk yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia. Karena aku sudah mulai diundang oleh ASUS sejak mereka meluncurkan ASUS Zenfone 2 beberapa tahun yang lalu. Hanya saja memang aku baru pertama kali menuliskan cerita perjalanan dan keseruannya di blog ini.

Event bertajuk “Be Unstoppable” yang aku hadiri saat itu berlangsung pada tanggal 11 Juli 2019. Dan seperti biasa, aku sudah mulai diberangkatkan ke Jakarta sehari sebelumnya. Keberangkatan itu sekaligus untuk membuktikan kebenaran komentar dari beberapa netizen di blog ini soal pembagian makanan di maskapai Garuda Indonesia.

Terbang bersama Garuda IndonesiaPesawatku mendarat dengan mulus dan tepat waktu di bandara Soekarno-Hatta. Disana, aku dan teman-teman blogger serta youtuber dari berbagai daerah lain sudah ditunggu oleh tim ENKA Tour yang akan mengantarkan kami “pulkam” ke hotel Pullman Central Park.

Iya, saking seringnya menginap di hotel ini, bagi kami yang tergabung dalam BLUS (para blogger yang sudah sering diundang oleh ASUS), hotel ini sudah seperti kampung halaman sendiri.

Menginap di hotel pullman central parkKarena disinilah kami berkumpul dan bertemu kembali dengan teman-teman blogger dari berbagai wilayah di Indonesia. Udah gitu kalau kami sudah berkumpul … Suasana pasti jadi auto rame 😆

Jalannya Acara

Event kali ini adalah untuk meluncurkan berbagai produk gaming dari lini produk ROG. Mulai dari laptop, PC, hingga berbagai peripheral lainnya. Salah satu bintang utama yang dihadirkan pada event kali ini adalah ASUS ROG Mothership. Ia merupakan sebuah laptop tak biasa yang diposisikan sebagai desktop replacement.

Banderol harganya pun juga terbilang luar biasa, yaitu 130 jutaan rupiah. Yang menarik dari laptop yang bisa dibilang mirip dengan perangkat berjenis AiO ini adalah, selain spesifikasinya yang sangat tinggi yaitu Intel Core i9 generasi ke 9 serta GPU NVIDIA RTX versi desktop, keyboard dari laptop ini ternyata bisa dipisahkan dengan layar yang merupakan komponen utamanya.

Penampakan ROG Mothership Indonesia
Penampakan ROG Mothership

Kesemua komponen penting termasuk prosesor, GPU, storage dan lain sebagainya dijadikan satu dengan bagian layar. Ketika dipisahkan, keyboard dan layarnya ini akan kangen dihubungkan menggunakan koneksi wireless.

Yang tak kalah menarik adalah dari lini produk laptop ROG seri Srtix (III) dan juga Zephyrus. Seri ROG Strix merupakan laptop gaming yang ditujukan untuk para gamers yang lebih serius.

Varian tertinggi dari seri ini adalah ROG Strix Scar III yang sudah dibekali dengan prosesor Intel Core i9 generasi ke-9, NVIDIA RTX2070, serta punya layar dengan refresh rate 240Hz. ASUS mengklaim bahwa layar super cepat tersebut merupakan yang pertama kali diterapkan pada sebuah laptop gaming.

Seri Laptop ROG Strix (III) merupakan yang paling banyak variannya, mulai dari ROG Strix Scar III, Strix Hero III, hingga Strix G. Range harga yang dipatok pun sangat luas. Mulai dari 14 jutaan, hingga 54 jutaan. Dan kesemua seri ini punya desain serupa yang terinspirasi dari desain ROG Face Off yang juga turut dipamerkan disini.

ROG Face Off Konsep
Laptop konsep dari ASUS & BMW Designworks

Buat yang belum tau, ROG Face Off merupakan sebuah laptop konsep hasil kerjasama ASUS ROG dengan BMW Designworks. Yang mana laptop konsep ini diharapkan akan menjadi sebuah inovasi dan standar baru untuk sebuah laptop gaming. Tak hanya soal desain, tapi juga dari segi fitur dan teknologi.

Uniknya, sebuah mobil hybrid dari BMW ternyata juga turut dipamerkan didalam ruang demo zone. Dan kemudian setelah menuliskan ini, aku baru sadar dan mikir, itu bawa masuk mobilnya gimana ya? 😂

Ah mungkin memang ada lift dan pintu khusus yang cukup besar untuk membawa perlengkapan logistik dan termasuk mobil, lengkap dengan mbak-mbak model cantiknya supaya bisa naik sampai ke Ballroom. Iya, bisa jadi …

Lanjut bahas soal laptop ROG Zephyrus series. Berbeda dengan seri Strix, ROG Zephyrus masih mempertahankan titelnya sebagai laptop gaming tertipis di dunia. Iya, kalau pada umumnya laptop gaming itu tebal dan berat, seri ROG Zephyrus punya ketebalan hanya 2cm serta berat tak lebih dari 2kg.

Acara kali ini dimeriahkan dengan kompetisi game dan juga cosplay. Para peserta kompetisi game nampak sangat antusias dalam mencoba berbagai produk ROG yang sengaja disediakan untuk dicoba. Kami dari BLUS pun tak melewatkan kesempatan ini untuk melakukan hal yang nyeleneh.

Kelakuan Adityar Blus
Kelakuan Adityar Blus

Salah satunya adalah mencoba PC gaming mutakhir yang dipajang untuk bermain Solitaire. Hal itu sukses bikin beberapa orang disekitar tertawa berdahak-dahak, termasuk mbak-mbak SPG yang ngejagain PC nya 🤣.

ROG pakai main solitaire
Ini baru gamer sejati!

Menjelang sesi selanjutnya, aku sempat melihat pemandangan yang nggak aneh di area Ballroom hotel Pullman. Beberapa peserta cosplay yang hadir nampak menggigil kedinginan. Wajar sih, karena AC disini memang tergolong nggak santai. Aku sendiri juga sering mengalami gejala mata kering kalau terlalu lama di ruangan tersebut. Untungnya kali ini aku sudah bawa Insto Dry Eyes. Jadi ya bisa tetep aktifitas dengan normal.

Nyaris Beruntung

Yah kalo aku sih sepertinya memang nggak ada bakat buat menangin doorprize 🙃. Jadi tuh sebelum sesi uji pakai dimulai, ASUS membagikan doorprize dengan sistem rebutan balon.

Balon-balon sudah disiapkan dibagian atas tempat duduk para undangan. Yang mana nanti balon tersebut akan dijatuhkan bersama-sama. Dan bagi mereka yang menemukan balon dengan logo ROG, maka ialah pemenang doorprize nya. Dan kamu tau apa yang bikin nyesek?

Dua dari beberapa orang yang menang doorprize ternyata amat sangat dekat dengan tempatku duduk. Yang pertama adalah mbak Dian, yang duduk tepat dibelakangku. Ia sempat bertanya, “Balonnya yang ini kan ya?” Lalu akupun menjawab “Iya mbak, keep mbak, jangan sampe lepas!”. Lalu yang kedua adalah Asedino yang duduk tepat disebelah kananku.

OMG, i’m so close to win! Dan ini bukan pertama kalinya loh kejadian seperti itu 😂. Tapi yaudalah ya, namanya juga doorprize 😂. Mbak Dian yang duduk dibelakangku itu berhasil memenangkan sebuah laptop ASUS ROG. Sedangkan Asedino memenangkan sebuah mouse gaming ROG. Selamat ya!

Blogger ASUS BLUS
Foto bersama BLUS selepas makan malam

Hari itu ditutup dengan makan malam bersama. Dan entah apa yang salah dengan diriku pada hari itu, kok ya dari sekian banyak foto yang kuambil, kenapa cuma sedikit yang layak pajang? Haduh, entahlah.

Esoknya kami pun dijadwalkan untuk kembali ke kota masing-masing. Namun beberapa dari kami memilih untuk pergi bersama untuk liburan ke Bandung. Aku sendiri sebenarnya pengen ikut, tapi nggak bisa karena sudah ada janji dengan seseorang untuk bertemu di Jakarta.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here