Home Bali Buktikan Ketangguhan Oli Motor Enduro Untuk Temani Perjalananku

Buktikan Ketangguhan Oli Motor Enduro Untuk Temani Perjalananku

0

Buktikan Ketangguhan Oli Motor Enduro Untuk Temani Perjalananku – Salah satu kesalahan terbesar bagi para pengguna kendaraan bermotor roda dua adalah sering lalai dalam hal perawatan mesin. Padahal, mesin adalah bagian utama pada sepeda motor agar ia dapat bergerak.

Lalai dalam melakukan perawatan mesin akan menimbulkan berbagai masalah pada sepeda motor. Mulai dari menurunnya performa mesin khususnya saat berakselarasi, mesin yang terlalu cepat panas, munculnya suara-suara aneh pada mesin, bahkan hingga bisa menyebabkan mesin rusak total jika terus dipaksakan.

Kelalaian ini sering dilakukan oleh para kaum urban, yang merasa tidak punya waktu atau juga merasa tidak mengerti bagaimana cara merawat mesin. Padahal, merawat mesin motor tuh nggak sesulit yang dibayangkan kok. Yang paling simpel sekaligus paling penting adalah dengan cara rutin mengganti oli pada mesin motor. Yang mana biasanya takkan memakan waktu yang terlalu lama.

Pentingnya Kondisi Mesin Motor Bagi Kaum Urban

Sebagai kaum urban, kita tentu sering melakukan perjalanan yang sudah menjadi rutinitas. Entah itu untuk pergi ke kantor, mengantar anak ke sekolah, hingga pergi berbelanja. Dan sebagian besar dari kita lebih memilih untuk mengandalkan sepeda motor untuk urusan transportasi tersebut.

Pun demikian dengan saya yang juga mengandalkan kendaraan roda dua ini. Baik untuk perjalanan sehari-hari, maupun saat ingin berpetualang ke tempat yang jauh.

Kenapa Ganti Oli Motor Itu Penting?

Oli motor terbaikFungsi dari oli adalah untuk melindungi mesin dari gesekan yang terjadi saat mesin beroperasi, sekaligus juga untuk menjaga temperatur mesin agar tidak terlampau tinggi dan tetap dalam batas aman.

Nah ketika digunakan untuk bepergian, mesin yang beroperasi secara terus menerus perlahan akan menurunkan kualitas oli. Plus, akan terjadi penguapan yang perlahan akan membuat volume oli akan semakin berkurang seiring berjalannya waktu. Oli yang sudah menurun kualitasnya itu biasanya terjadi karena panas. Dan jika volume oli sudah berkurang drastis, maka akan membuat perlindungan terhadap gesekan pada mesin semakin berkurang.

Salah satu efeknya adalah munculnya gejala menurunnya performa, cepat panas, hingga timbul kerusakan yang bahkan bisa membuat performa mesin turun secara permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here