Home Bali Ini Dia Beberapa Pantai di Bali Yang Tak Kalah Menarik Dibanding Kuta!

Ini Dia Beberapa Pantai di Bali Yang Tak Kalah Menarik Dibanding Kuta!

172
0
SHARE

Ini Dia Beberapa Pantai di Bali Yang Tak Kalah Menarik Dibanding Kuta! – Kalau Pantai Kuta, mungkin semua orang sudah kenal yaa. Padahal, di Bali itu ada banyak sekali loh pantai yang tak kalah menarik dibandingkan Kuta! Tapi, sebelum Admin membeberkan daftar nama pantai di Bali yang akan ditulis disini, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu.

Beberapa pantai yang ada di daftar ini tidak memiliki hamparan pasir seluas pantai di Kuta. Dan sebagian diantaranya juga memerlukan “usaha” ekstra untuk bisa mencapainya karena tidak bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Sebagai catatan tambahan, pantai-pantai ini lebih cocok untuk dikunjungi saat waktu senggang, karena lebih asyik jika digunakan untuk bersantai dan berlama-lama di lokasi. Sehingga, mungkin akan kurang cocok bagi kamu yang punya waktu terbatas, ataupun wisatawan gila selfie.

Nah, kalau kamu sudah paham “kondisi” nya dan masih ngerasa penasaran, mendingan langsung simak aja yuk daftar pantainya dibawah ini!

Pantai Jimbaran Bay

Letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Pantai ini tergolong bersih dengan hamparan pasir yang lumayan luas. Disekitaran pantai ini, ada cukup banyak restoran yang menyajikan berbagai olahan makanan laut alias sea food, karena memang letaknya tak jauh dari Pantai Kedonganan yang menjadi tempat bersandar para nelayan, yang kemudian dijual di pasar ikan yang juga tak jauh dari pantainya.

Pantai Kelan

Saat menjelang petang, kita bisa menikmati dinner di pinggir pantai disini. Lokasinya juga bersebelahan dengan Pantai Kedonganan, sehingga jangan heran jika banyak restoran yang menjajakan sea food disini.

Pantai Kelan juga sangat cocok untuk melihat sunset, yang terkadang juga akan dihiasi dengan momen ketika pesawat terbang akan mendarat di jalur pacu Bandara Ngurah Rai.

Pantai Virgin

Pantai Virgin letaknya cukup jauh dari Denpasar, terletak di bagian timur Pulau Bali, tepatnya di kabupaten Karangasem. Admin belum pernah kesini sih (rencananya dalam waktu dekat mau coba mampir), tapi konon, ia punya hamparan pasir putih yang indah, serta air yang jernih.

Pengunjung yang datang pun terbilang cukup sepi, karena memang butuh waktu (dan usaha) cukup lama untuk dapat mencapainya, karena memang ia berada diluar “jalur mainstream” dari pariwisata di Bali.

Menurut pengalaman beberapa teman, pantai ini akan nampak lebih indah jika kita datang di pagi hari (saat sunrise). Tapi kalau memang kamu ingin melihat sunrise di pantai ini, sepertinya akan lebih mudah jika kamu menginap disekitar Pantai Virgin. Karena untuk mencapai Kabupaten Karangasem dari Denpasar, setidaknya kamu akan butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Pantai Dream Land

Pantai ini punya pasir putih serta air yang cukup jernih. Meski demikian, garis pantainya tergolong sangat terbatas areanya. Kita bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas bukit yang berada disebelah pantainya.

Lokasi pantai ini tak jauh dari situs Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Jika belum pernah kemari, akan sedikit sulit untuk menemukan pantai ini karena tidak ada petunjuk jalan. Pantai ini masuk dalam kawasan Pecatu Indah Resort, dan kamu wajib bertanya pada security yang bertugas disana jika kamu tak ingin tersesat.

Pantai Balangan

Pantai ini lebih cocok dijadikan tempat bersantai, karena kondisinya yang mendukung. Hamparan pasir putihnya dihiasi dengan barisan pohon kelapa yang tumbuh disekitaran garis pantainya. Lokasinya berada tak jauh dari Pantai Dreamland.

Pantai Blue Point

Ini adalah salah satu spot yang menarik untuk melihat sunset. Pantai yang juga dikenal sebagai Pantai Suluban ini terletak tak jauh dari Pantai Padang-Padang. Bibir pantainya tak terlalu luas, dan lebih di dominasi oleh gugusan karang karena memang lokasinya berada di pinggir tebing karang.

Namun perlu dicatat bahwa pantai ini lebih cocok untuk digunakan bermain surfing, ataupun sekedar melihat sunset yang nampak lebih menarik dilihat dari cafe-cafe yang terletak diatas tebing karangnya.

Pantai Green Bowl

Yang ini Admin juga belum pernah nih. Tapi konon, Pantai Bali Cliff (nama lain dari pantai ini) ini termasuk sangat sepi karena untuk dapat mencapai lokasi pantainya, kita harus berjalan menuruni ratusan anak tangga, sehingga mungkin banyak yang enggan kemari karena perjalanannya yang melelahkan.

Pantainya memiliki hamparan pasir putih dengan air yang nampak kehijauan jika dilihat dari atas. Sangat disarankan untuk membawa bekal minuman dan atau makanan jika ingin berkunjung kemari. Tapi INGAT yaa, bawa kembali sampahmu agar pantai ini tetap terjaga kebersihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here