Home Review Hotel Pengalaman Enak-Nggak Enak Menginap di Airy Rooms

Pengalaman Enak-Nggak Enak Menginap di Airy Rooms

352
0

Pengalaman Enak-Nggak Enak Menginap di Airy Rooms – Aku yakin diluaran sana ada banyak sekali orang yang ingin mencoba untuk traveling low budget, entah itu karena memang budget yang dimiliki terbatas, atau bisa juga karena ingin merasakan sensasi yang berbeda saat traveling.

Karena memang bisa dibilang, ada keseruan tersendiri saat kita coba untuk melakukan perjalanan dengan budget minim karena kemungkinan kita akan lebih sering menemukan “surprise” di dalamnya.

Yang namanya low budget, tentunya kita juga mesti pintar-pintar menyesuaikan akomodasi, termasuk didalamnya adalah memilih penginapan dengan harga yang murah. Dan kalau menurutku sih saat ini Airy Rooms adalah salah satu pilihan yang paling mudah.

Buat yang belum tau apa sih Airy Rooms itu, disini aku bakal memberi penjelasan singkatnya dulu. Airy Rooms adalah … Bisa dibilang merupakan “mitra” untuk penginapan atau hotel low budget. Kalau diibaratkan, Airy Rooms itu semacem “Gojek”, “Grab” atau “Uber”. Jadi penginapan yang ada embel-embel Airy Rooms nya itu bukan merupakan properti milik Airy Rooms, mereka hanya bermitra dengan Airy Rooms.

Sehingga, standar atau kualitas kamar dan atau pelayanan dari masing-masing penginapan yang bermitra dengan Airy Room bisa beda-beda, tergantung dari si pemilik properti itu sendiri. Dari sini semoga bisa paham yaa.

Nah, penginapan yang menjadi mitra dari Airy Rooms ini sendiri setauku biasanya memiliki beberapa kriteria, yakni ada TV nya, ada AC nya, ada WiFi nya, dan yang pasti, low budget. Dan iya, nggak semuanya hotel ya, karena sebagian diantaranya aku lihat lebih seperti losmen atau kos-kosan yang disewakan harian.

BACA JUGA : Bedanya Hotel, Hostel, Losmen, dan Resort

Aku sendiri sudah beberapa kali memanfaatkan Airy Rooms untuk menemukan penginapan yang sesuai budget. Dan di posting ini, aku bakal berbagi pengalaman baik dan buruk yang pernah aku (pribadi) alami.

Pengalaman Menginap di Airy Rooms

Pengalaman baik dan buruk menginap di Airy RoomsYang aku suka dari Airy Rooms adalah, selain memang murah, kita juga bakal mendapatkan fasilitas-fasilitas yang sepertinya menjadi suatu standar kenyamanan yang ditetapkan oleh Airy Rooms, seperti misalnya ketersediaan AC, TV dan juga WiFi, seperti yang sudah kusebutkan sebelumnya tadi.

Selain itu, kita juga bakal mendapatkan satu box kecil berisi beberapa snack yang bisa kita nikmati secara gratis, plus dua botol air mineral. Tapi yaa box nya jangan dibawa pulang yaa :)))

Bukan snack mahal sih memang, tapi yaa menurutku hal kecil seperti ini membuat tamu jadi merasa lebih di istimewakan aja. Dan kita jadi nggak perlu terlalu memikirkan cemilan untuk dinikmati saat menginap kan. Peralatan mandi standar pun juga disediakan, walaupun mungkin agak jarang tamu yang benar-benar memanfaatkannya.

Aku juga pernah cukup beruntung mendapatkan sebuah kamar (yang sepertinya adalah semacam kos elite) yang sangat nyaman, ruangannya besar, dan segala fasilitas didalamnya nampak terawat. Dan asiknya, harganya terbilang terjangkau.

Namun di beberapa kesempatan lain, aku juga pernah mendapatkan kamar yang agak kurang terawat, khususnya dibagian kamar mandinya. Dan pernah juga cukup sial karena mendapatkan sebuah kamar yang ternyata kunci pintunya rusak.

Jadi yaa untung-untungan sih ya. Yang pasti mah satu hal, jangan berharap banyak, toh namanya juga budget minim. Meskipun yaa tetep sih, kita masih bisa mengusahakan untuk mendapatkan “kamar terbaik” atau kualitas kamar yang lebih layak dengan sedikit repot untuk membaca review yang ada sebelum kita memutuskan untuk membookingnya, atau tidak.

Yup, karena terkadang memang foto-foto yang dipajang tidak sebagus apa yang kita bayangkan (inilah salah satu surprise yang kumaksud di awal tadi). Dan kalau misal kamu bener-bener pengen dapet kamar yang “bebas surprise”, ya silakan aja cari kamar yang lebih mahal 🙂

Karena yaa balik lagi, Airy Rooms ini kan memang untuk mereka yang ingin sewa penginapan yang low budget. Aku pribadi sampai sekarang juga masih merasa terbantu oleh Airy Rooms. Dan tentu aku masih berharap bahwa mereka bisa menerapkan standar atau seleksi kemitraan yang lebih ketat untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here