Tempat Wisata Jogja Tersembunyi

5 Tempat Wisata Jogja Tersembunyi Jarang Orang Tau

Posted on

Tempat Wisata Jogja – Rasanya semua orang sudah sangat familiar dengan gelar Kota Gudeg. Ya ! Kota Yogyakarta adalah kota yang menyandang Julukan Kota Gudeg lantaran dari sanalah orang-orang dapat menikmati cita rasa makanan tradisional yang punya rasa dominan molek dan pedas itu.

Bukan itu saja, Kota Yogyakarta juga terkenal dengan sebutan Kota Pelajar dan Kota Wisata. Bagaimana tidak? Di Jogja kita bisa menemukan berbagai macam Universitas, Sekolah Pondok Pesantren dan bisa mengunjungi beraneka ragam macam objek wisata dimulai dari pantai, gunung, hingga bangunan-bangunan bersejarah.

Dan tentu saja, saat kita mendengar kata, Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta, atau Pantai Parangtritis pasti pikiran kita langsung melayang ke suatu kota yang disetiap sudutnya kental akan budaya Jawa yaitu Yogyakarta.

Yogyakarta memang menawarkan sejuta keindahan wisatanya, mulai dari wisata alam hingga wisata-wisata bangunan bersejarah. meskipun begitu, sebenarnya wisata di Kota Yogyakarta tidaklah sesempit yang semasa ini kita ketahui. Tahukah kau jika di kota ini masih banyak lagi tempat wisata tersembunyi yang tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang terkenal dari Jogja semasa ini? Berikut tempat wisata tersembunyi di Kota Gudeg, Kota Jogja.

Tempat Wisata di Jogja Jarang Orang Tahu

Selama ini banyak wisatawan hanya tahu tentang Kota Yogyakarta dengan tempat-tempat wisata terkenal seperti yang sudah dijelaskan di atas. Padahal, sebenarnya masih banyak lagi harta karun wisata didalamnya yang patut kita eksplore. Maka dari itu, disini mimin akan sedikir merangkumnya 5 tempat wisata jogja tersembunyi berikut yang bisa kamu kunjungi saat waktu liburan tiba.

1# Air Terjun Lepo

Tempat Wisata Jogja Tersembunyi
foto: jogjatourwisata

Tempat wisata di jogja Air terjun Lepo ataupun biasa juga disebut sebagai Grojogan Lepo terletak di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul. Lokasinya masih cukup tersembunyi, jauh dari pusat kota, tak hanya itu untuk meraih lokasi tersebut dibutuhkan energi yang cukup karena kita harus menuruni anak tangga yang lumayan bejibun sampai cukup melelahkan.

Meskipun begitu lelah yang kita rasakan tersebut terbayar dengan indahnya pemandangan air terjun Lepo. ada 3 buah “kolam” yang bisa kita jumpai disini, airnya yang berwarna hijau jernih jelas akan semakin membuat kalian yang kelelahan tak sabar untuk bermain air. Jika kalian memiliki sewaktu luang untuk berkunjung ke Yogyakarta, cobalah kunjungi tempat wisata ini.

2# Kebun Teh Nglinggo

Tempat Wisata Jogja Tersembunyi
foto: mediajabar

Kebun teh Nglinggo pun yaitu sebuah tempat wisata di Yogyakarta yang masih tersembunyi, hal itu boleh dipicu lantaran lokasinya yang benar-benar jauh dari kota Yogyakarta. Lokasi wisata tersebut setidaknya ada di Dusun Nglinggo, Desa Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Yogyakarta.

Untuk mencapai tujuan, kita membutuhkan sekitar satu jam untuk menjangkau tempat tersebut, itupun jika kalian mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Untuk mencapai puncak kebun teh itu juga cukup menguras tenaga, tetapi sesampainya disana kita akan langsung disuguhi pemandangan indah serta udara yang sejuk.

3# Desa Wisata Kalibiru

Tempat Wisata Jogja Tersembunyi
foto: nginapdijogja

Tempat wisata di Jogja yang bernama Desa Wisata Kalibiru, terletak di Hargowilis Kulonprogo, tempat wisata ini menawarkan keindahan alam yang indah dilihat dari ketinggian. Berbagai permainan yang bisa kalian nikmati bersama keluarga atau teman diantaranya outbond, wisata budaya, flying fox, serta lain sebagainya. Lokasi Desa Wisata Kalibiru ini kira-kira 40 kilometer dari hiruk pikuk Kota Yogyakarta.

Di tempat ini kamu mungkin menaiki pohon yang tinggi serta duduk diatasnya sambil menikmati pemandangan. Kalian tak perlu takut, karena keamanannya terjaga. Yuk kalo kalian traveller sejati, cobain deh wisata ke Kalibiru ini dijamin gak akan menyesal. Berikut penampakan Wisata Alam Kalibiru !

4# Puncak Becici

Tempat Wisata Jogja Tersembunyi
foto: nginapdijogja

Pernah dengar dengan nama tempat wisata jogja ini? Nama yang unik bukan untuk salah satu tempat wisata? Tidak hanya namanya yang unik, tetapi tempat wisata ini juga memiliki keunikan didalamnya.

Puncak becici terletak di Jalan Imogiri-Pathuk, Dusun Gunungcilik, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, DIY. Hampir persis layaknya Desa Wisata Kalibiru, Puncak Becici pun menawarkan keindahan pemandangan alam dari ketinggian. Untuk memperoleh lokasi gardu pandang, kita harus berjalan cukup jauh, tapi hal ini sangatlah worth it lah. Penasaran? Hayuklah ke Jogja !

5# Blue Lagoon

Tempat Wisata Jogja Tersembunyi
foto: media.suara

Blue Lagoon ialah tempat wisata jogja tersembunyi juga bisa kalian kunjungi jika ingin berenang dan main air. Mengapa? Sebab Blue Lagoon menawarkan panorama yang benar-benar indah seperti Lagoon dengan air yang berwarna biru jernih.

Tempat wisata Blue lagoon terletak di Widodomartani, Ngemplak, Kecamatan Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari jalan kaliurang Km 13, kamu akan menemukan perempatan, bila kamu dari arah jogja ke jalan kaliurang maka kalian bisa belok kanan di perempatan tersebut. kemudian, kau lurus terus hingga sampai menemukan Gapura Dusun Widodomartani. Selamat mencari !

Leave a Reply