Wisata Pantai Ngliyep Malang

Wisata Pantai Ngliyep Malang, Lokasi Untuk Bersantai dan Ngliyep

Posted on

Hayuklah.com – Pantai Ngliyep Malang, Cocok Untuk Bersantai dan Ngliyep. Pantai Ngliyep merupakan sebuah pantai yang bermakna mengantuk dan tertidur. Diambil dari bahasa Jawa Ngliyep, konon katanya objek ini ditemukan oleh seorang nenek asal Yogyakarta. Siapapun yang datang kemari akan merasakan sejuknya angin sepoi-sepoi ditambah hamparan pasir putih yang efektif membuat mata mengantuk.

Wisata Pantai Ngliyep

Wisata Pantai Ngliyep Malang

Pantai Ngliyep Malang memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari tempat bermain dan parkir yang luas, mushola, warung makan, hingga toilet dan penginapan. Tiket masuknya dibanderol dengan harga Rp 15.000,00 sedangkan penginapan dimulai dari harga Rp 75.000,00. Tentu saja hal tersebut tergantung dari fasilitas yang kamu inginkan. Semua itu juga belum termasuk biaya makan. Benar-benar sebuah wisata yang pas untuk kantong dan untuk akhir pekan.

Lokasi dan Kondisi Geografis

Pantai Ngliyep secara geografis masuk dalam wilayah Kabupaten Malang. Letaknya berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Pantai ini termasuk dalam deretan pantai selatan sehingga tidak heran jika saat Labuhan tiba kondisi pantai akan menjadi lebih ramai dari biasanya.

baca: Wisata Pantai Banyu Tibo dengan Keindahan Air Terjun dari Gunung di Pacitan

Landscape

Wisata Pantai Ngliyep Malang

Pantai Ngliyep memiliki latar yang sangat indah karena adanya banyak pepohonan rindang seperti hutan ditambah hamparan pasir putihnya yang sangat memukau. Adanya Gunung Kombang atau petilesan juga menjadi pemandangan yang tak kalah indah. Hutan hujan tropisnya benar-benar menyejukkan mata dan di pagi hari udaranya pun sangat segar.

Aktivitas

  • Berenang

Aktivitas yang kerap dilakukan di pantai adalah berenang. Demikian halnya di Pantai Ngliyep ini. Berenang menjadi kewajiban karena ombak yang kecil serta air yang biru jernih menjadikan siapa saja ingin mencicipi segarnya air pantai.

  • Menginap

Menikmati indahnya bintang-bintang di malam hari disertai deburan ombak tentu akan sangat menenangkan jiwa. Pantai Ngliyep menjadi tempat yang paling cocok dihabiskan bersama orang-orang terkasih.

  • Berfoto

Banyak spot untuk berfoto yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga. Termasuk di tengah hamparan arena bermain menampilkan latar yang menyejukkan pandangan.

baca: Wisata Pantai Sembilan Madura Gili Genting, Gambar, Lokasi, Aktivitas

  • Menyaksikan Labuhan

Ketika memasuki bulan Maulid, banyak masyarakat yang mengirimkan sesaji untuk Ratu Pantai Selatan. Kamu dapat menyaksikan momen bersejarah ini dimana mereka umumnya akan menyembelih sapi atau kambing serta sesajian lainnya ke pantai. Oleh sebab itulah Pantai Ngliyep terkenal sangat angker. Terlebih setelah adanya kasus pembunuhan beberapa waktu lalu. Tapi tenang saja karena objek wisata ini tidak pernah sepi pengunjung.

  • Bermain voli atau sepakbola

Hamparan pasir yang luas ditambah arena bermain yang juga cukup luas membuat siapapun dapat menikmati waktu dengan caranya masing-masing. Kamu dapat mengajak teman-teman bermain voli pantai maupun sepak bola. Jika sudah lelah, bermain layang-layang pun dapat menjadi alternatif yang mengasyikkan untuk dilakukan.

Wisata Pantai Ngliyep Malang

Akses Menuju Lokasi

  • Kendaraan Umum Mikrolet

Pantai Ngliyep dapat ditempuh dengan mikrolet jalur GN1 yaitu Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo atau menggunakan jalur GN2 yaitu Gadang-Ngliyep lewat Kecamatan Pagak.

  • Kereta Api

Carilah kereta api tujuan Malang atau Surabaya dan dilanjutkan dengan menggunakan bus ke arah Gadang dan dilanjutkan dengan Mikrolet.

  • Bus

Dari Kabupaten Malang, Gunakan rute ke arah Gadang kemudian dilanjutkan dengan mikrolet GN1 atau GN2.

  • Kendaraan Pribadi

Dari Surabaya langsung menuju arah Malang. Menuju ke Kecamatan Donomulyo dan sesampainya disana langsung mencari arah Ngliyep yang mana rute tersebut akan ditemukan setelah tiba di Desa Kedungsalam. Jalanannya sudah beraspal dan terkondisikan dengan baik sehingga jenis kendaraan pribadi roda dua maupun empat dapat dengan mudah sampai ke Pantai Ngliyep Malang.

Leave a Reply