Wisata Pantai Pasetran Gondo Mayit

Wisata Pantai Pasetran Gondo Mayit, Surga Tersembunyi di Blitar

Posted on

Hayuklah.com – Pantai Pasetran Gondo Mayit, Surga Tersembunyi di Blitar. Tidak banyak yang mengetahui bahwa di Blitar terdapat sebuah objek wisata yang sangat elok dan indah. Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya.

Tidak sulit memang untuk menemukan lokasinya. Dengan menggunakan kecanggihan teknologi kamu bisa sampai ditempat tujuan dengan aman. Namun persiapan fisik sangat dibutuhkan. Karena harus melewati tebing terjal yang membatasinya dengan Pantai Tambakrejo. Perjuanganmu tidak akan sia-sia setibanya kamu sampai di surga tersembunyinya kota Blitar.

Mitos Dibalik Nama Pantai Pasetran Gondo Mayit

Wisata Pantai Pasetran Gondo Mayit

Bila dilihat dari namanya, Pantai Pasetran Gondo Mayit bisa diartikan sebagai pantai bau mayat. Pastinya sangat seram jika itu benar. Namun ada juga penduduk yang bercerita bahwa dulu ada sebuah pesantren yang sangat ramai dikunjungi oleh santri namun sayangnya tidak ada yang kembali lagi ke daerah asal karena pesantren tersebut tidak ditemukan.

Terlepas dari mitos tersebut nyatanya pemandangan yang diberikan oleh pantai ini sangat mempesona dan menenangkan. Itulah sebabnya banyak wisatawan yang lebih berkunjung kesini daripada ke Pantai Tambakrejo.

baca: Wisata Pantai Sembilan Madura Gili Genting

Lokasi dan Kondisi Geografis

Pantai Pasetran Gondo Mayit terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Blitar Jawa Timur. Akses jalan ke lokasi relatif cukup mudah, selain itu juga lokasinya berdekatan dengan objek wisata lainnya yaitu Pantai Tambakrejo. Hanya dibatasi oleh bukit saja. Karena itu jika kamu ingin berkunjung siapkan fisik dan jangan lupa bawa bekal secukupnya karena di Pantai ini tidak banyak toko yang menjual makanan.

Landscape

Hamparan pasir putih yang bersih serta ombak pantai yang menenangkan menjadi keistimewaan sendiri yang dimiliki oleh Pantai Pasetran Gondo Mayit. Meskipun namanya berbau mayat, tidak tercium sama sekali bau anyir disini. Justru kamu akan betah berlama-lama agar bisa bermain air sepuasnya. Tiket masuknya sangat murah, cukup 5 ribu saja. Pemandangan alam yang indah ini sangat sayang jika tidak diabadikan dengan kamera ataupun handphone.

Aktivitas

Berkunjung ke pantai ini bisa kamu lakukan bersama teman yang sama-sama suka dengan tantangan. Tak perlu meragukan lagi pesonanya. Banyak wisatawan dari berbagai negara yang jauh-jauh datang ke Pantai Pasetran Gondo Mayit karena terhipnotis dengan pantainya yang sangat alami. Ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, diantaranya:

  • Bermain air dan berenang

Kondisi air yang bersih serta ombak yang tenang, sangat cocok dijadikan sebagai wisata air favorit. Jika kamu merencanakan untuk mandi dan berenang, siapkan segala kebutuhan sedari awal seperti baju ganti dan peralatan lainnya.

baca: Wisata Pantai Ngliyep Malang, Lokasi Untuk Bersantai

  • Bermain pasir

Pasir putih bisa menggoda kamu untuk bermain dan berjemur diatasnya. Tak perlu takut karena kondisinya masih bersih dan tidak akan menyebabkan gatal-gatal. Sangat cocok melakukan aktivitas ini bersama teman ataupun sahabat.

  • Pemandangan matahari terbenam

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Pasalnya pemandangan sunsetnya sangatlah indah dan layak ditunggu. Kamu bisa merasakan indahnya ciptaan tuhan yang satu ini. Sinar emas kemerahan matahari akan jelas terlihat. Agar menjadi memori yang tak terlupakan, abadikan dengan menggunakan kamera atau handphone dan buat teman kamu iri dengan menguploadnya ke sosial media.

Akses Menuju Lokasi

Wisata Pantai Pasetran Gondo Mayit

Bagi masyarakat Blitar pastinya sudah tidak asing dengan lokasi ini. Namun bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, bisa mendatangi Pantai Pasetran Gondo Mayit Blitar menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Dari kota Blitar langsung saja menuju ke Kademangan sampai di jembatan pertigaan belok kiri menuju ke Tambakrejo. Kemudian lanjutkan perjalanan dengan mengikuti petunjuk arah yang ada disana.

Leave a Reply