Wisata Pantai Sanggar Tulungagung

Wisata Pantai Sanggar Tulungagung, Liburan Seru Menyenangkan

Posted on

Hayuklah.com – Tempat Wisata Pantai Sanggar Tulungagung. Tulungagung adalah kabupaten yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Jadi jangan heran jika kabupaten ini memiliki banyak sekali pantai cantik yang bisa dikembangkan untuk mendongkrak kegiatan pariwisata. Salah satu obyek wisata pantai di Tulungagung yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Pantai Sanggar.

Wisata di Pantai Sanggar

Obyek wisata Pantai Sanggar Tulungagung ini dikenal dengan nama The Dreamland of Tulungagung. Dari pusat kota, kamu hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 setengah jam untuk bisa sampai ke lokasi. Pantai ini telah menjadi primadona bagi para wisatawan yang datang dari penjuru bahkan luar daerah yang ingin menghabiskan waktu liburan di Jawa Timur. Tempat wisata ini sangat indah sehingga dapat memberikan sensasi liburan yang sangat menyenangkan. Panorama alam yang ditawarkan juga sangat menarik dan cantik sehingga wajib untuk dikunjungi.

Wisata Pantai Sanggar Tulungagung

Air pantainya juga sangat jernih sehingga para wisatawan bisa berenang atau bermain ke dalam air. Terumbu karangnya yang indah dan unik mampu menarik perhatian para wisatawan untuk melakukan olahraga air seperti snorkeling.

Pantai Sanggar adalah tempat wisata yang cukup ekonomis, sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin liburan tanpa  harus mengeluarkan banyak biaya. Anda juga dapat menjumpai beberapa warung yang dapat anda jadikan sebagai tempat santai untuk menikmati keindahan alam yang memikat. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Karena kamu bisa menjumpai lahan parkir, kamar mandi dan fasilitas penunjang lainnya.

Kondisi Geografis

Sebagian besar dari kamu mungkin penasaran dimana lokasi dari tempat wisata di Tulungagung yang satu ini. Sekedar informasi, Pantai Sanggar berada di Desa Jengglungharjo, Tanggung Gunung, Tulungagung. Tidak perlu khawatir tersesat karena pantai indah ini sudah ada di dalam google maps. Jadi kamu bisa mencarinya dengan mudah.

baca: Eksotisme Pantai Sulamadaha, Kapal Terbang di Kota Ternate

Landscape

Wisata Pantai Sanggar Tulungagung

Wisata Pantai Sanggar adalah tepat yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di Jawa Timur. Hal ini dikarenakan pesona alamnya yang sangat menawan dan tidak ada duanya. Suasananya sangatlah natural. Dimana terdapat bentangan pasir putih dan ayunan ombak yang akan membuat kamu betah berlama-lama di pantai cantik ini.

Di sekitar pantai, terlihat batu karang atau tebing yang seakan-akan menambah keindahan alamnya semakin menawan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat rindangnya pepohonan di sekitar pantai yang akan membuat suasana semakin tenang dan asri.

Aktivitas

Bagi para pengunjung yang datang kemari tak perlu khawatir, karena anda dapat melakukan banyak hal aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di tempat wisata alam ini. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Camping

Objek wisata ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk kamu yang ingin camping dan bersatu dengan alam. Suasana di Pantai Sanggar memang sangat nyaman dan alami sehingga kamu bisa semakin menikmati kegiatan camping.

Tracking

Dari pantai bernama Sanggar ini, kamu bisa melakukan tracking melalui jalur yang tersedia menuju pantai lain yang ada di Tulungagung.

Snorkeling

Airnya yang jernih seakan mengajak para wisatawan untuk melakukan aktivitas snorkeling di pantai ini. Hanya saja kamu harus berhati-hati, sebab masih sedikit penjaga pantai yang bisa dimintai tolong jika terjadi sesuatu.

baca: Air Terjun Tumpak Sewu, Primadona Wisata Lumajang

Akses Menuju Lokasi

  • Menggunakan kendaraan pribadi

Dari kota Tulungagung kamu jalan menuju desa Jengglungharjo yang berjarak sekitar 25 Km. Sesampainya di desa Jengglungharjo, wisatawan bisa mengikuti petunjuk arah yang tersedia menuju pantai.

  • Menggunakan kendaraan umum

Dari pusat kota, kamu bisa naik bis umum dan turun di desa Tanggung Gunung atau terminal bus kota. Selanjutnya, Anda naik ojek ke arah Desa Jengglungharjo sampai ke lokasi Pantai Sanggar Tulungagung.

Leave a Reply