Wisata Pantai Sembilan Madura Gili Genting

Wisata Pantai Sembilan Madura Gili Genting, Gambar, Lokasi, Aktivitas

Posted on

Hayuklah.com – Menghabiskan Waktu Liburan di Pantai Sembilan Madura. Pulau Madura yang ada di Provinsi Jawa Timur memang terkenal dengan obyek wisata alamnya yang sangat memukau. Salah satu tempat wisata yang tidak boleh sampai kamu lewatkan ketika berada di kota ini adalah Pantai Sembilan. Pantai yang masuk dalam kawasan Kepulauan Gili Genting ini memiliki banyak sekali keunikan dan keindahan yang akan membuat para wisatawan merasa terpukau.

Daya Tarik dan Keunikan Pantai Sembilan

Di Pantai Sembilan Madura, kamu bisa melihat gundukan pasir yang menyerupai angka 9. Gundukan pasir tersebut terbentuk sendiri melalui proses alam. Dan gundukan inilah yang membuat pantai menawan ini terlihat sangat unik dan berbeda dengan pantai yang ada di kota lain.

Selain itu, pemandangan alam yang ditawarkan juga sangat memesona. Dimana deburan ombak dan angin yang bersatu padu dengan pasir pantai yang putih terkesan sangat sejuk dan juga menenangkan. Obyek wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, rekan kerja, kekasih atau sahabat.

Wisata Pantai Sembilan Madura Gili Genting

Kondisi Geografis

Pantai Sembilan berada di Desa Bringsang, Kepulauan Gili Genting, Sumenep. Sekedar informasi, Kabupaten Sumenep adalah tempat yang paling terkenal di kawasan Madura dengan objek wisata andalannya yang menarik. Sementara Pulau Gili Genting adalah pulau yang secara administratif ada di Kabupaten Sumenep dan berlokasi di Pulau Madura sebelah tenggara.

baca: Air Terjun Tumpak Sewu Wisata Lumajang Paling Ciamik

Landscape

Mulanya, pantai tersebut dikenal dengan nama Pantai Bringsang. Tapi karena bentuknya yang terlihat seperti angka sembilan saat dilihat dari foto udara, barulah pantai di Jawa Timur ini populer dengan nama Pantai Sembilan. Awalnya, pantai cantik ini adalah sebuah pelabuhan kecil yang menjadi tempat bersandarnya perahu-perahu yang ingin menyeberang. Pantai yang memiliki bentuk seperti angka hoki ini menyuguhkan bentangan pasir putih yang sangat memesona. Nuansa alam yang ditawarkannya juga kental sehingga tidak akan membuat kamu merasa bosan saat memandangnya.

Wisata Pantai Sembilan Madura Gili Genting

Aktivitas

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pantai Sembilan, berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • Bermain Bola

Di pinggiran pantai, kamu bisa bermain bola bersama keluarga atau sahabat.

  • Berkemah di pantai

Tak sedikit pula wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dengan berkemah di pantai menawan ini.

  • Bermain banana boat

Kegiatan seru lain yang bisa kamu lakukan adalah bermain banana boat. Ingin coba?

  • Bermain ayunan

Di sini, tersedia ayunan dan arena bermain yang sangat menyenangkan.

  • Berenang dan snorkeling

Air Pantai Sembilan yang jernih dan terumbu karangnya yang cantik tentunya akan membuat kegiatan berenang dan snorkeling kamu semakin seru.

baca: Eksotisme Pantai Sulamadaha, Kapal Terbang di Kota Ternate

Akses Menuju Lokasi

Kendaraan pribadi yang dianjurkan adalah sepeda motor. Sebab motor tersebut masih bisa diangkut dengan perahu penyeberangan. Di bawah ini adalah akses menuju lokasi yang bisa kamu ikuti saat menggunakan kendaraan pribadi.

  • Apabila kamu dari Surabaya, maka bisa langsung ke Jembatan Suramadu, lalu ke Tangkel Bangkalan. Selanjutnya menuju arah Sampang dan Pamekasan.
  • Sesampainya disana, kamu lanjutkan perjalanan ke Sumber Bheceng Kaduara arah Timur Sumenep, lalu ke Prenduan, dan ikuti jalan sampai memasuki Kecamatan Saronggi.
  • Selanjutnya, belok ke arah kanan untuk pergi ke Pelabuhan Tanjung. Disinilah baru kamu bisa menggunakan perahu penyeberangan.

Waktu yang dibutuhkan berkisar 40 menit. Setelah kamu sampai ke Pelabuhan Bringsang, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau menaiki kendaraan ojek hingga Pantai Sembilan Madura.

Leave a Reply