Home Info Lainnya Yuk Jelajahi Keindahan Papua dengan Rute Baru dari Trigana Air!

Yuk Jelajahi Keindahan Papua dengan Rute Baru dari Trigana Air!

384
0

Yuk Jelajahi Keindahan Papua dengan Rute Baru dari Trigana Air! – Menjelajahi Papua kini bisa dilakukan lebih mudah setelah maskapai penerbangan Garuda Indonesia bekerjasama dengan Trigana Air. Lima rute baru yang menghubungkan penerbangan Garuda dengan Trigana Air adalah Tanah Merah, Wamena, Dekai, Serui dan Oksibil yang menghubungkan Bandar Udara Sentani Jayapura dengan daerah-daerah tersebut.

Lima daerah baru ini mungkin tidak sepopuler keindahan dari Raja Ampat di Papua Barat. Namun, tempat-tempat wisata di Wamena, Serui, hingga Oksibil punya keindahan yang tidak kalah menarik. Apa saja sih tempat wisata di sekitar 5 daerah ini? Berikut ulasannya.

1. Lembah Baliem, Wamena

Sumber: qubicle.id – Mayawati NH

Wamena merupakan salah satu kota yang terletak di dataran tinggi Papua. Daerah ini dikelilingi oleh lembah yang dikenal dengan nama Baliem. Bahkan Lembah Baliem menjadi tempat salah satu acara rutin kebudayaan di Indonesia melalui Festival Budaya tertua di Indonesia. Lembah Baliem ini adalah tempat tinggal sebagian suku Dani.

Selain bisa mengenal kebudayaan dari Papua, kita bisa melihat panorama cantik dari Lembah Baliem. Di beberapa sisi tebing terdapat hamparan rumput hijau yang cantik ditambah dengan udara pegungungan yang sangat sejuk bisa dipastikan membuat wisatawan yang datang akan terpesona dengan Wamena.

2. Pantai Mariadei di Serui

Sumber: natanwondiwoi.wordpress.com

Sebuah kota yang berada di sebuah cekungan yang dikelilingi dengan air hujan dari pegunungan kapur adalah gambaran indah dari Serui.

Selain pesona Serui yang dikelilingi oleh pegunungan kapur, terdapat satu tempat wisata lainnya yaitu Pantai Mariadei. Pantai yang berada di antara kepulauan-kepulauan Yapen ini memang punya pesonanya sendiri. Ketika senja datang, dan langit pun mulai terlihat merah bercampur jingga, di bibir pantai Mariadei.

Hal penting lainnya, Pantai Mariadei memiliki ciri khas seperti halnya pantai-pantai di Indonesia Timur lainnya. Punya air pantai yang sangat jernih serta sangat bersih. Sehingga bersantai di pantai ini memang benar-benar kunjungan wisata yang tidak akan terlupakan.

3. Telaga Biru, Wamena

Sumber: backupbensehat.blogspot.com

Kembali ke Wamena, tepatnya di Lembah Baliem. Di sekitar lembah ini terdapat sebuah danau kecil dengan warna air hijau toska. Warga sekitar menyebutnya sebagai Telaga Biru.

Untuk mencapai tempat ini, para wisatawan perlu melakukan perjuangan yang cukup berat. Jalanan terjal, lembah-lembah dan bebatuan akan menjadi teman perjalanan sebelum mencapai Telaga Biru. Akan banyak pengalaman liburan yang bisa kamu dapatkan ketika berada di sana.

Namun, ketika sudah sampai di tempat ini, pemandangan yang akan disajikan sangat luar biasa. Telaga biru punya tampilan yang luas biasa dengan warna yang memanjakan mata, ditambah dengan kesejukan dari pepohonan yang rimbun di sekitar danau.

Danau bernama Telaga Biru ini sendiri cukup keramat bagi warga Papua. Menurut kepercayaan yang diceritakan secara turun-temurun, di dasar Danau terdapat sebuah Honai yang merupakan rumah tradisional masyarakat Papua.

4. Boven Digoel, Tanah Merah

Sumber: raymangapul.wordpress.com

Tanah merah, salah satu tujuan terbaru dari Trigana Air punya keindahan wisata yang tidak bisa dilupakan. Nama tempatnya adalah Boven Digoel. Hal penting yang perlu diketahui oleh wisatawan adalah Boven Digoel merupakan salah satu wilayah paling timur dan merupakan hasil pemekaran dari Merauke.

Nah, jika berencana untuk menikmati keindahan Papua di Boven Digoel terdapat beberapa tempat wisata yang sangat menarik. Salah satunya adalah jelajah Sungai Digoel sekaligus menikmati suasana Papua yang masih memiliki kekayaan alam yang sangat cantik di sisi Sungai.

Selain itu, wisatawan juga dapat satu kehadiran satwa langka yaitu Burung Cenderawasih 12 Antena, Cenderawasih Kaisar atau Paradisaea guilielmi yang bila sedang beruntung, akan terlihat berada di sekitar Hutan di Sungai Digoel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here